Mengubah Air Menjadi Listrik Untuk Masyarakat.

Indonesia memiliki banyak sekali sungai dan air terjun, yang itu semua bisa dibuat menjadi pembangkit listrik tenaga air. seperti yang kita ketahui pembangkit listrik tenaga air ini adalah dengan menghubungkan generator kepada turbin, yang turbin ini digerakan oleh air.
indonesia memiliki banyak air terjun dan sungai, seharusnya dengan banyaknya air terjun dan sungai ini bisa memenuhi kebutuhan listrik diseluruh indonesia, akan tetapi bisa kita lihat sekarang masih banyak masyarakat yang belum bisa menikmati listrik yang disediakan oleh PLN, padahal PLN bisa memanfaatkan sumberdaya yang telah tersedia untuk memenuhi kebutuhan listrik, minimal desa yang ada air terjun atau sungai bisa dibuatkan pembangkit listrik sendiri untuk desa tersebut. memang tidak semudah membalikan telapak tangan untuk membuat pembangkit listrik ini, akan tetapi jika kita semua bekerja sama dan PLN mendukung maka kekurangan pasokan listrik akan teratasi sehingga indonesia akan terang benderang baik dikota maupun di pulau terpencil,
sekarng ini kota-kota yang terang benderang akan tetapi dipelosok dan pulau-pulau terpencil belum tersentuh oleh PLN, ini bisa menjadi perhatian PLN, jika memang pasokan listrim yang tersedia belum bisa mencukupi semua wilayah, maka alangkah baiknya jika menggunakan hal-hal kcil seperti air terjun dan sungai untuk membuat pembangkit listrik didaerah-daerah terpencil.
semoga coretan sedikit di blog ini dapat memberikan manfaat
kita semua harus terus bahu membahu untuk indonesia terang benderang.
memang banyak permasalahn yang sering terjadi sekarang ini terkait dengan listrik, kita ketahui banyak masyarakat yang mengaluh dengan pembelian pulsa atau token listrik yang harganya 20 ribu akan tetapi nominalnya kurang dari 20ribu, ini juga mungkin bisa menjadi perhatian PLN, kalau memang 20ribu harganay nominal pulsanya ya harus 20ribu, masyarakat jangan dibohongi.
ada juga permasalahan didesa-desa kalau listrik mati sampai tiga hari, atau ada juga yang dalam satu hari lebih banyak matinya dari pada hidupnya, sedangkan tarif listrik tidaklah murah,
mudah-mudahan PLN bisa mengatasi semua permasalah ini.
semoga PLN terus berjaya

AjMrDeSiGn

Compartir Mengubah Air Menjadi Listrik Untuk Masyarakat.

en facebook, twitter y google +

Comentarios

deja una critica o informa de enlaces que no funcionan
AjMrDeSiGn
AjMrDeSiGn